SIARAN PERS: Kebijakan Pengendalian Penyakit Tidak Menular (PTM) untuk Perlindungan Kesehatan Publik di Indonesia

Hari ini (18 Mei), Aliansi PTM Indonesia meyampaikan keprihatinan terhadap krisis kesehatan akibat dari Penyakit Tidak Menular (PTM) di Indonesia. Bersama koalisi masyarakat, Aliansi PTM Indonesia meminta agar pemerintah serius berkomitmen dalam upaya pengendalian faktor risiko PTM yang disampaikan melalui konferensi pers Pengendalian Faktor Risiko PTM untuk Indonesia yang Lebih Sehat.

Para pembicara Konferensi Pers acara hari ini termasuk dr. Elvieda Sariwati (Plt. Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular, Kemenkes RI), dr. Ade Meidian Ambari (Sekretaris Umum Aliansi PTM Indonesia), Gita Kusnadi (Plt. Manajer Riset CISDI), Dr. Rita Damayanti (Ketua Bidang Edukasi Publik dan Pemberdayaan Masyarakat Komnas PT), Anita Sabidi (Anggota PERSADIA dan IKADAR). Para narasumber memaparkan bagaimana pengendalian PTM melalui kebijakan komprehensif mendesak untuk diterapkan demi melindungi kesehatan masyarakat.

Berikut Siaran Pers Kebiajakn Penyakit Tidak Menular (PTM) untuk Perlindungan Kesehatan Publik di Indonesia dan paparan materi https://drive.google.com/drive/folders/1v7V4lFCXSTOsVUgoAWNoWHUDP1AOvNAU